Cari Blog Ini

Jumat, 29 Juni 2018

Tanpa Share Lokasi, Begini Cara Mudah Melacak Seseorang Hanya dengan Menggunakan WhatsApp

Assalamu'alaikum w. w.

         Melacak lokasi  seseorang mungkin terdengar sulit dilakukan, saya dulu pun juga begitu sangat sulit untuk melacak keberadaan teman saya.


Terlebih cara melacaknya hanya mengandalkan aplikasi kirim pesan seperti WhatsApp saja.


Biasanya yang dapat melacak lokasi  seseorang melalui internet hanyalah seorang hacker yang menggunakan kemampuan tinggi, tapi kali ini lukman mau share cara melacak seseorng dengan mudah hanya dengan aplikasi wasstapp.


Namun, semakin canggihnya teknologi digital, kini hampir semua orang dapat melacak lokasi dengan mudah. Langsung saja caranya.


1. Buka WhatsApp web di PC atau https://www.whatsapp.com, Lalu ajak target yang ingin dilacak untuk chatting untuk mendapatkan alamat IP (Pastikan yang anda ajak chating membalas chat dari anda)


2. Tekan Ctrl+Atl+Del untuk membuka fungsi task manager, tutup semua aplikasi yang tak digunakan kecuali browser yang sedang digunakan untuk melakukan chatting.


3. Tekan Win + R dari keyboard Laptop Anda.


4. Ketik cmd dan tekan enter. Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.


5. Catat alamat IP yang tercantum.


6. Lacak alamat IP tersebut melalui website http://www.ip-adress.com/ip_ tracer/ Midah dan simple.


Itulah beberapa langkah yang pelu Anda Lakukan untuk melacak teman, pacar, atau keluarga kalian hanya bermodalkan aplikasi WhatsApp.


Mudah bukan?


Tentu dengan cara ini Anda seorang pemula pun sanggup mempraktekkannya bahkan saya pun pemula dan sudah saya praktekkan sendiri dirumah. Namun jangan sampai menyalahgunakan cara tersebut ya!


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



Wassalamu'alaikum w. w.

1 komentar:

Muhamad Lukman mengatakan...

Tips tips terbaru dari ane gan